https://lokernas-id.blogspot.com - PT Kereta Commuter Indonesia sebelumnya bernama PT KAI Commuter Jabodetabek yang sejak tanggal 19 September 2017 telah berganti nama merupakan salah satu anak perusahaan di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengelola KA Commuter Jabodetabek dan sekitarnya. KCJ dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menteri Negara BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008. Perubahan nama menjadi KCI tertuang dalam risalah Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 7 September 2017 yang juga telah mendapat Persetujuan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia atas Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas dengan Nomor Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No.AHU-0019228.AH.01.02.Tahun 2017 tanggal 19 September 2017. Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi masalah transportasi perkotaan yang semakin kompleks. Perseroan ini resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API INDONESIA (Persero) sejak tanggal 15 September 2008.
PT Kereta Commuter Indonesia Memulai modernisasi angkutan KRL pada tahun 2011 dengan menyederhanakan rute yang ada menjadi lima rute utama, penghapusan KRL ekspres, penerapan kereta khusus wanita, dan mengubah nama KRL ekonomi-AC menjadi kereta Commuter Line. Proyek ini dilanjutkan dengan renovasi, penataan ulang, dan sterilisasi sarana dan prasarana termasuk jalur kereta dan stasiun kereta yang dilakukan bersama PT KAI (persero) dan Pemerintah. Pada 1 Juli 2013. KCI mulai menerapkan sistem tiket elektronik (E-Ticketing) dan sistem tarif progresif. Penerapan dua kebijakan ini menjadi tahap selanjutnya dalam modernisasi KRL Jabodetabek.
PT Kereta Commuter Indonesia hingga Agustus 2017 telah memiliki 758 unit KRL, dan akan terus bertambah. Sepanjang tahun 2016, KCI telah melakukan penambahan armada sebanyak 60 kereta. Hal ini untuk memenuhi permintaan penumpang yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Hingga Agustus 2017, rata-rata jumlah pengguna KRL per hari mencapai 993.804 pengguna pada hari kerja, dengan rekor jumlah pengguna terbanyak yang dilayani dalam satu hari adalah 1.065.522. Sebagai operator sarana, kereta Commuter Line yang dioperasikan KCI saat ini melayani 75 stasiun di seluruh Jabodetabek, Banten dan Cikarang dengan jangkauan rute mencapai 418,5 km. Dengan mengusung semangat dan semboyan Best Choice for Urban Transport , KCI saat ini terus bekerja keras untuk memenuhi target melayani 1,2 juta penumpang per hari dengan kekuatan armada KRL hingga 1.450 unit pada tahun 2019
Visi
Mewujudkan jasa angkutan kereta api komuter sebagai pilihan utama dan terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Misi
Menyelenggarakan jasa angkutan kereta api komuter yang mengutamakan keselamatan, pelayanan, kenyamanan dan ketepatan waktu, serta yang berwawasan lingkungan.
PT Kereta Commuter Indonesia melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut:
Lowongan PT Kereta Commuter Indonesia Posisi :
LEGAL COMPLIANCE Assistant Manager
Gambaran Pekerjaan :
- Memberikan bantuan kepada Manajer Kepatuhan dalam memberikan nasihat hukum perusahaan
- Memberikan panduan, melakukan tinjauan dan pengawasan dalam menanggapi pertanyaan hukum dan mengeluarkan dokumen hukum
- Menyiapkan dokumen hukum yang relevan terutama untuk diserahkan ke berbagai badan pengatur di Indonesia
- Membuat draf dan meninjau dokumen hukum
- Mengembangkan dan mengawasi sistem kontrol untuk mencegah atau menangani pelanggaran pedoman hukum dan kebijakan internal
- Merevisi prosedur secara berkala untuk mengidentifikasi risiko tersembunyi atau masalah
Persyaratan Pencari Kerja :
- Pendidikan S1 Hukum
- Pengalaman min. 4 tahun di Firma Hukum atau Kantor Konsultan
- Memiliki pengetahuan yang komprehensif dalam hukum perusahaan, hukum investasi, hukum bisnis, hukum perburuhan
- Memiliki keterampilan menyusun hukum yang sangat baik
- Memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik (tertulis & lisan) dalam bahasa Inggris
- Mampu bekerja di bawah tekanan dan di bawah pengawasan minimum
- Memiliki keterampilan kepemimpinan dan mampu bekerja dalam tim
ASISTEN TEKNISI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Pria
- Usia max. 25 tahun
- Pendidikan SMK
- Berasal dari jurusan :
- Teknik Permesinan
- Teknik Elektronika
- Instrumentasi Industri
- Nilai Ujian Nasional rata-rata min. 6,5
- Tidak bertato dan tidak bertindik
- Tinggi badan min. 160 cm (dengan berat badan ideal/proporsional)
- Terampil, jujur, dan pekerja keras
- Memiliki Intergritas dan Inisiatif kerja yang tinggi
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Commuter Indonesia
EKONOMI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Pria
- Usia max. 25 tahun
- Pendidikan S1
- Berasal dari jurusan :
- Ekonomi Manajemen
- Akuntansi
- Akreditasi Program Studi A
- IPK min. 2,95
- Tidak bertato dan tidak bertindik
- Tinggi badan min. 160 cm (dengan berat badan ideal/proporsional)
- Terampil, jujur, dan pekerja keras
- Memiliki Intergritas dan Inisiatif kerja yang tinggi
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Commuter Indonesia
STRATEGIC PLANNING Assistant Manager
Gambaran Pekerjaan :
- Mendukung Manajer Perencanaan Strategis dalam perencanaan dan analisis strategis, serta pemantauan kinerja bisnis
- Koordinasi kerangka strategis untuk pelaporan dan perencanaan rutin yang efektif di tingkat negara, sejalan dengan strategi perusahaan
- Melakukan intelijen dan analisis pasar untuk memungkinkan pembandingan strategis dan perencanaan taktis
- Melakukan intelijen bisnis dan analisis data untuk mendukung operasi vertikal
- Memfasilitasi peningkatan dan penerapan yang efektif dari fitur bisnis baru di seluruh vertikal
- Mengidentifikasi dan membagikan rencana untuk menang di area pertumbuhan bisnis yang ada dan bisnis baru
- Melakukan penelitian pasar dan studi kelayakan peluang pertumbuhan
- Memantau unit bisnis dan kinerja perusahaan terhadap target KPI utama dan pelacakan tindakan
- Melakukan analisis dan penelitian untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan kepatuhan terhadap strategi negara
Persyaratan Pencari Kerja :
- Pendidikan S1 dari Jurusan yang Relevan
- Lancar berbahasa Inggris, baik secara tertulis maupun lisan
- Pengalaman kerja min. 4 tahun di bidang Konsultasi Manajemen / Intelijen Bisnis / Studi Pasar / Perencanaan Strategis atau pekerjaan terkait
- Pengalaman dalam analisis bisnis dan laporan manajemen
- Pengalaman dalam ekstraksi data
- Tingkat kemampuan beradaptasi yang tinggi dalam bekerja di lingkungan yang berubah-ubah
- Keterampilan berorganisasi dan memecahkan masalah / pengambilan keputusan yang sangat baik
- Kemampuan untuk mengelola banyak proyek dan prioritas
- Dapat diandalkan dengan keterampilan tindak lanjut yang tepat waktu
- Ketangguhan komersial dan analitis yang kuat dalam semua aspek perencanaan dan pengiriman
Berkas Lamaran :
- Aplikasi lamaran
- CV lengkap
- Foto berwarna terbaru
- Fotocopy ljazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir
- Lampiran akreditasi program studi BAN-PT
- SKHUN Legalisir (Khusus dalam jabatan Asisten Teknisi)
- SKCK
- Surat Keterangan Sehat (tidak buta warna dan menyatakan tinggi / berat badan).
Info Rekrutmen :
- Pencari Kerja yang dipanggil diwajibkan membawa / menunjukkan ijasah asli dan transkrip nilai asli pada saat interview
- Rekrutmen ini tidak dikenakan biaya apapun dan tidak diadakan surat-menyurat
Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Kereta Commuter Indonesia pada bulan Mei 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu kirim EMAIL ke alamat :
hrd@krl.co.id
dengan subject email sebagai berikut :
Subject Email | Jurusan |
LEGAL COMPLIANCE Assistant Manager |
|
ASISTEN TEKNISI |
|
EKONOMI |
|
STRATEGIC PLANNING Assistant Manager |
|
Keterangan : Lampiran pada attachment email, tidak boleh melebihi 5 MB.